Inilah Manimbora, Pulau Spongebob Di Indonesia

Sudah pernah mendengar Pulau Manimbora? Pulau yang berada di Kalimantan timur inilah yang sering  disebut dengan Pulau Spongebob di Indonesia.

Konon awal dari Pulau Manimbora  dijuluki Pulau Spongebob karena bentuknya mirip banget  seperti yang ada di film kartun Spongebob. Jika dilihat dari kejauhan ada pohon kelapa yang menjulang tinggi dan bentuknya sekilas mirip di bagian pembuka film kartun yang sangat populer tersebut.

Pulau Manimbora, Image By IG : @luckyboen
Pulau Manimbora, Image By IG : @luckyboen

Keindahan Pulau Manimbora atau Pulau Spongebob yang ada di Indoensia

Pulau Spongebob di Indonesia, Image By IG : @wanderdiva
Pulau Spongebob di Indonesia, Image By IG : @wanderdiva

Bicara soal keindahan Pulau Manimbora tidak perlu dipertanyakan lagi, karena Pulau yang bisa dikelilingi hanya dengan berjalan kaki sekitar 15 menit ini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah dengan pasir putih berpadu manis dengan birunya laut yang sangat bening.

Pesona Pulau Manimbora, Image By IG : @michelletedjo
Pesona Pulau Manimbora, Image By IG : @michelletedjo

Saat air laut sedang surut, disini akan terlihat hamparan pasir putih yang memanjang ketengah laut, disini kita bisa berswapoto yang seolah-olah seperti sedang berdiri ditengah laut. Bagi yang membawa drone, bisa mengambil gambar dengan menampilkan angel yang mirip seperti di film Spongebob dengan hiasan pohon kelapa yang unik.

Sisi Misteri Pulau Manimbora

Selain keindahan yang sangat luar biasa, Pulau yang masuk kedalam Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur ini  juga memiliki sisi misteri.

Tengkorak Di Pulau Manimbora, Image By : eviindrawanto.com
Tengkorak Di Pulau Manimbora, Image By : eviindrawanto.com

Ada cerita yang berkembang di Pulau Spongebob atau Manimbora ini yang konon sudah sejak lama Pulau Manimbora ini dijadikan sebagai tanah perkuburan warga Balikukup. Tidak hanya nisan yang bisa ditemukan disini, namun ada tulang belulang manusia yang entak milik siapa.

Tapi tidak perlu kawatir akan sisi misteri dari Pulau Manimbora ini karena sangat aman kok, dan wajib banget untuk dimasukkan kedalam list lokasi yang wajib dikunjungi saat  ingin liburan di Pulau Derawan.

Menuju Pulau Sepongebob

Untuk berkunjung ke Pulau Maimbora atau Pulau Spongebob ini disarankan pada pagi hari atau sore sebelum matahari tenggelam, karena pada waktu inilah Pulau Manimbora terlihat sangat indah. Selain itu diwaktu pagi atau sore hari, terik sinar matahari tidak terlalu menyiksa.

Untuk menuju ke Pulau Manimbora sangat murah kok, karena Pulau Manimbora merupakan rute utama saat pulang dari Pulau Derawan, jadi jangan lupa untuk mampir kesini.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?