5 Hal Yang Wajib Dilakukan Sebelum Liburan ke Luar Negeri

Liburan ke Luar Negeri memang impian setiap orang, namun tahukah kalian jika liburan keluar negeri itu tidak se simpel yang kita bayangkan, mulai dari mengurus pasport sampai barang yang akan dibawa.

Tapi bukan berati liburan ke Luar Negeri itu ribet banget, cuma ada beberapa tambahan yang memang harus dipenuhi saja.

Nah kali ini kita bakal bahas mengenai hal yang wajib dilakukan sebelum liburan ke Luar Negeri.

Kenapa wajib dilakukan?

Karena tidak mau kan kalau liburan ke Luar Negeri kita jadi berantakan dan parahnya bisa membuat kita kesulitan saat berada di negara orang lain.

Maka dari itu, simak yuk beberapa hal yang wajib dilakukan sebellum liburan ke Luar Negeri berikut ini.

1. Rencanakan Hari Pertama

Rencanakan Hari Pertama
Rencanakan Hari Pertama

Hal ini sangat penting, karena tidak lucu juga jika tersesat di hari pertama liburan. Jadi untuk solusi yang paling tepat adalah dengan mempelajari rute perjalanan dari Bandara ke hotel tempat kita menginap di Luar Negeri.

Pelajari juga mode transportasi seperti apa yang bisa kita gunakan ketika sudah tiba disana. Informasi sekarang ini sangat terbuka lebar kok. Jadi tinggal bagaimana kita bisa menganalisa beberpa kemungkinan yang akan terjadi.

2. Cobalah Untuk Riset Mengenai Destinasimu

Cobalah Untuk Riset Mengenai Destinasimu
Cobalah Untuk Riset Mengenai Destinasimu

Biasanya nih, ketika kita tidak riset tentang destinasi yang akan dituju, kita akan kebingungan, mau kemana kah kita, ada hal menarik apa saja yang bisa ditemui di negara ini.

Untuk riset sendiri bisa sangat simpel kok, kita bisa cari di Internet, bertanya pada teman yang sudah pernah berkunjung. Cobalah ulik lebih dalam untuk destinasi yang dituju, so pasti bakal membuat liburan ke Luar Negeri lebih menarik dan berwarna.

Selain itu, dengan riset, kita bisa menyusu perjalanan yang lebih baik, mengukur jarak tempuh hingga budget yang akan kita keluarkan ketika disana.

3. Informasikan Ke Bank, Bahwa Kita Akan Liburan Ke Luar Negeri

Informasikan Ke Bank, Bahwa Kita Akan Liburan Ke Luar Negeri
Informasikan Ke Bank, Bahwa Kita Akan Liburan Ke Luar Negeri

Mungkin masih bertanya-tanya, apa hubunganya kita liburan kok harus laporan ke bank?

Nah, melapor ke Bank ini sangatlah penting lho. Pihak bank bisa saja, menganggap transaksi yang dilakukan dari luar negeri itu transaksi ilegal. Hal ini bisa berakibat pemblokiran kartu selama liburan. So pasti bakal merepotkan.

Jadi antisipasi dulu dengan melaporkan ke bank gaes. Selain itu jangan lupa untuk membawa uang cash cadangan. Hal ini untuk meminimalisir kita mengambil uang dari atm sembarangan, sedangkan kita tidak tahu seberapa tingkat keamananya.

4. Sesuaikan Pakaian

Sesuaikan Pakaian
Sesuaikan Pakaian

Nah yang keempat ini juga sangat penting. Kita harus mempelajari, di negara yang akan kita tuju ini memiliki berapa musim, dan seperti apa budayanya.

Hal ini agar kita bisa mempersiapkan seperti apa pakaian yang akan kita bawa. Haruskah membawa jaket super tebal, karena musim dingin, atau membawa pakaian yang resmi, karena kita akan berkunjung ke tempat yang memang mengharuskan berpakaian resmi.

5. Checklist Yang Baik

Checklist Yang Baik
Checklist Yang Baik

Membuat checklist adalah solusi tepat untuk membuat rencana liburan, baik tentang barang apa yang akan kita bawa, sampai destinasi mana saja yang akan kita kunjungi ketika sudah sampai di negara tujuan.

Sehari sebelum berangkat sebaiknya ppastikan semua barang yang ada di checklist sudah terpenhi dengan baik, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, gadget dan pendukungnya.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?