5 Tips Aman dan Nyaman Berkeliling Menikmati Malioboro

Siapa yang tidak kenal dengan Malioboro, salah satu ikon pariwisata di Jogja ini sudah memiliki nama besar yang sangat melekat pada wisatawan. Selain tempat untuk bersantai menikmati kota jogja, Malioboro juga kaya dengan beragam dagangan, mulai dari oleh-oleh, kuliner kerajinan maupun kesenian semua menjadi satu di malioboro, tak heran jika wisatawan menjadikan malioboro sebagai destinasi wajib saat berkunjung ke kota gudeg ini.

Malioboro juga menajadi salah satu poros kota Jogja, dimana setiap harinya dari pagi sampai pagi lagi akan selalu ramai dengan pengunjung  yang ingin menikmati suasana kota jogja. Jadi jika berkunjung pada malam hari akan disuguhi dengan permainan angklung oeh para pengamen yang menambah kehangatan suasana, ketika siang kalian dapat berkeliling dan berbelanja di tempat ini.

5 Tips Aman dan Nyaman Berkeliling Menikmati Malioboro
Malioboro, Image By IG : @arif_josselalu

Bagi yang belum pernah atau sedang merencanakan liburan ke Yogyakarta berikut ini ada beberapa tips untuk kalian berkeliling menikmati malioboro, yuk langsung disimak

1. Siapkan Fisik Dengan Baik

Kenapa harus fisik? Karena tips pertama ini adalah salah satu cara menikmati malioboro dengan leluasa, yap caranya adalah dengan berjalan kaki sepanjang malioboro. Bukan rahasia lagi jika jalanan malioboro sangat ramai dan padat, jika kalian berkeliling dengan kendaraan bukan tidak mungkin akan terjebak macet.

Maka dari itu lebih disarankan untuk berjalan kaki, selain anti macet kita bebas berbelok atau berhenti ketika mendapati hal yang unik. Dengan berjalan kaki kita akan lebih banyak bertemu dengan wisatawan lainnya, bisa saling bertukar informasi maupun berbelanja bareng.

2. Memilih Lokasi Parkir Yang Tepat

Kenapa demikian, tidak lain alasan ini karena banyaknya volume kendaraan yang lalu lalang dikawasan malioboro ini, jadi jika membawa kendaraan sendiri sebaiknya pilihlah lokasi parkir yang tepat, karena jika berhenti di beberapa titik maka harus membayar lagi untuk jasa parkir kendaraan. Selain memudahkan ketika kita jalan-jalan, memarkir kendaraan yang tepat juga bisa untuk berhemat, karena cukup parkir sekali saja.

3. Menetukan Tempat Yang Akan Di Kunjungi

Disini manajemen waktu sangat penting  apalagi jika datang bersama dengan rombongan. Sebaiknya catat dahulu mana saja tempat yang akan dikunjungi, karena tidak jarang wisatawan akan lupa waktu jika sudah berjalan menikmati malioboro, saking serunya tau-tau sudah sore dan masih banyak tempat yang belum didatangi.

4. Tawar Menawar Itu Diwajibkan

Bagi wisatawan yang hobi berbelanja, Malioboro merupakan surga belanja. Namun hal ini juga berakibat pada harga beberapa barang yang dibanderol denga harga lumayan mahal.

Jadi alanhgkah baiknya jika melakukan penawaran saat ingin membeli sesuatu di Malioboro, bisa dimulai dengan menawar 20-40% dari harga yang ditawarkan supaya lebih hemat dan bisa berbelanja banyak barang yang bosa dijadikan sebagai oleh-oleh.

5. Jangan Ragu Untuk Bertanya

Nah, hal yang satu ini sepertinya masih banyak yang mengabaikan, alih-alih ingin terllihat keren dan paham lingkungan sekitar yang ada malah bingung dan nyasar.

Saat akan berkunjung ke malioboro sebaiknya jangan pernah ragu untuk bertanya, karena penduduk sekitar akan dengan senang hati menjawab dan membantu kalian, bahkan tidak jarang ada yang bersedia membantu mengantarkan sampai ke tujuan, tentunya bertanyalah dengan cara yang baik dan sopan ya, karena itu yang menjadi salah satu ciri khas Jogja.

Oke itu tadi adalah 5 Tips Aman dan Nyaman Berkeliling Menikmati Malioboro, semoga bermanfaat dan selamat liburan menikmati indahnya Jogja.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?