Bingung Cari Oleh-oleh? Yuk Mampir ke 6 Surga Wisata Belanja Yogyakarta

Yogyakarta merupakan sebuah kota yang sangat unik dengan budaya yang sangat kental di dalamnya. Yogyakarta terkenal sebagai kota wisata karena banyak bertebaran aneka tempat wisata yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai pilihan kunjungan wisata di Yogyakarta.

Pastinya aneka tempat wisata yang bertebaran di Yogyakarta ini begitu memukau dan memiliki beragam keunikan yang mampu membuatnya bersaing dengan tempat wisata lainnya di Indonesia bahkan di dunia.

Namun kemanapun kunjungan wisata di Yogyakarta tidak akan lengkap jika tidak membeli aneka oleh – oleh khas Yogyakarta untuk dibawa pulang atau dijadikan oleh – oleh untuk kerabat atau teman.

Nah, berikut ini ada 6 Surga Wisata Belanja Yogyakarta yang dapat kita kunjungi, lebih tepatnya 6 tempat ini merupakan sentralnya belanja oleh-oleh khas Jogja yang sangat unik. Penasaran dimana saja? Simak yuk

1. Malioboro

Malioboro Surganya Belanja di Jogja
Malioboro Surganya Belanja di Jogja

Pusat perbelanjaan wajib di Yogyakarta yang patut kita kunjungi adalah Malioboro. Disana banyak oleh – oleh Jogja mulai dari batik dan segala pernak – pernik dapat kita temukan.

Booking.com

Berkunjung ke Malioboro akan lebih menarik di malam hari karena dipadu dengan citylight yang menggoda membuatnya tampak semakin berkesan.

2. Desa Wisata Kerajinan Kulit Manding

Desa Wisata Kulit Manding Bantul
Desa Wisata Kulit Manding Bantul

Bagi  yang suka aneka kerajinan kulit mulai dari tas fashion dan segala macamnya dapat mencoba berkunjung ke Desa Wisata Kerajinan Kulit Manding yang berada di Jl. Parangtritis Km 11 Bantul. Aneka produk fashion kulit dapat kita temukan disini.

3. Kasongan

Kasongan Bantul
Kasongan Bantul, Image By : info-travel-jogja.blogspot.co.id

Untuk yang suka dengan kerajinan gerabah atau keramik dapat melihat – lihatnya di Kasongan. Disinilah pusat kerajinan gerabah dan keramik Jogja yang dapat kita jadikan oleh – oleh juga untuk dibawa pulang.

4. Desa Wisata Krebet

Desa Wisata Krebet
Desa Wisata Krebet, Image By : visitingjogja.com

Batik di Yogyakarta bukan hanya dengan menggunakan media kain saja tetapi banyak media untuk membatik, kita dapat membuktikan hal ini di Desa Wisata Krebet. Disana membatik dengan media kayu yang dibentuk guci, vas dan aneka macamnya dapat kita temukan dengan harga yang juga sangat variatif.

5. Kotagede

Kotagede
Kotagede, Image By : jogjaspace.com

Untuk  yang ingin membeli perhiasan perak dan aneka kerajinan perak dapat berkunjung ke Kotagede. Disana kita bisa menemukan aneka kerajinan perak yang sangat menarik dan unik.

Untuk masalah harga, kita bisa mencari dari yang paling murah hingga yang mahal. Jadi jangan kawatir kantong jebol, karena kita bisa memilih bentuk dan ukuran dari perhiasan perak yang ada di Kotagede.

6. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan
Pasar Seni Gabusan, Image By : krjogja.com

Sekitar 400an pengrajin atau lebih berkumpul di Pasar Seni Gabusan menjajakan hasil kreasi seninya. Mulai dari kerajinan gerabah, batik, kulit, terakota dapat kita temukan.

Eplore Pasar Seni Gabusan akan sangat menarik, karena kita bisa menemukan berbagai kreasi seni yang sangat unik yang gak bakal kita duga.

Itulah 6 Surga Wisata Belanja Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Temukan berbagai hal menarik di tempat ini dan selamat berbelanja. Selain itu jangan lupa untuk menawar untuk mendapatkan harga yang pas.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?