Lagi di Seoul Korea Selatan? Inilah 12 Destinasi Wisata Yang Wajib di Kujungi Ketika Disana

Korea Selatan menjadi salah satu tujuan wisata bagi para masyarakat Asia seperti Jepang, Hongkong, China, Taiwan dan Indonesia. Untuk mengunjungi negara ini, kita dapat menggunakan jasa agensi travel atau bahkan secara mandiri.

Seoul yang merupakan kota terbesar di Korea Selatan juga menawarkan banyak pesona wisata yang memikat dengan dukungan infrastruktur pariwisata yang lengkap. Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata terpopuler yang ada di Seoul, Korea Selatan.

1. Seoul Arts Center (Pusat Kesenian Seoul)

Seoul Arts Center (Pusat Kesenian Seoul)
image : www.world-walk-about.com

Gedung pementasan kesenian yang didirikan pada tahun 1984 ini merupakan himpunan sembilan buah bangunan yang memiliki fungsi masing – masing, seperti Music House, Opera House, dan lain sebagainya. Di bangunan yang terletak di kawasan Seocho-gu ini, pengunjung dapat menonton pertunjukan seni budaya dan pameran, mulai dari tarian, opera, teater, musik, hingga film.

2. Kuil Bongeunsa

Kuil Bongeunsa
image : trooadventure.wordpress.com

Kuil yang berada di distrik Gangnam yang didirikan pada tahun ke – 10 atau sekitar tahun 794 saat pemerintahan dipegang oleh Raja Shilla Wongseong’s. Kuil Bongeunsa merupakan kuil Buddha yang indah dan jauh dari kesan modern seperti bangunan yang ada di sekelilingnya.

3. Istana Changdeok (Changdeokgung)

Istana Changdeok (Changdeokgung)
image : korea.panduanwisata.id

Salah satu istana terbesar di Korea Selatan yang merupakan tempat tinggal dari keluarga kerjaan Dinasti Joseon ini berdiri di atas lahan yang cukup luas dengan kontur tanah yang naik turun. Di bagian belakang istana, terdapat Taman Rahasia (Secret Garden) yang dulunya hanya boleh dimasuki oleh kaisar dan keluarga kerajaan saja.

4. Istana Gyeongbok (Gyeongbokgung)

Gyeongbok Palace in Seoul, South Korea
image : sadarlah.com

Istana yang didirikan pada tahun 1395 ini merupakan simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Istana terbesar di Korea Selatan ini memiliki hamparan halaman batu yang luas dan di dalamnya terdapat Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea). Di sini, pengunjung dapat berfoto menggunakan baju tradisional Korea.

5. Myeongdong

Myeongdong
image : www.thousandwonders.net

Surga belanja di Korea Selatan ini menawarkan berbagai mode pakaian terbaru serta beragam produk kosmetik, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Di sini, kita juga bisa mencicipi berbagai santapan kuliner, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga tempat makan.

6. Bukchon Village

Bukchon Village
image : wperegoy.wordpress.com

Tempat wisata tempo dulu ini menawarkan rumah tradisional yang kelestariannya masih terjaga hingga kini meski dikelilingi oleh bangunan tinggi modern.

Di sini, pengunjung dapat menyusuri jalanan setempat sembari menyaksikan bangunan – bangunan tua serta mengabadikannya dengan mengambil beberapa foto.

7. Istana Changgyeong (Changgyeonggung)

Istana Changgyeong (Changgyeonggung)
image : djahidin-universal.com

Istana yang didirikan tahun 1104 ini merupakan bangunan musim panas dari kaisar Dinasti Goryeo yang kemudian diwariskan ke Dinasti Joseon.

Advertisements

Di kawasan istana ini, pengunjung dapat menikmati beberapa tempat bersejarah, seperti Jembatan Okcheongyo, Gerbang Honghwamun, Kolam Chundangji, serta beberapa bangunan istana lainnya.

8. Namsan Seoul Tower ( N Seoul Tower)

Namsan Seoul Tower ( N Seoul Tower)
image : paradiseintheworld.com

Menara di Gunung Namsan dengan tinggi 237 meter ini menawarkan keindahan pemandangan kota Seoul dari ketinggian. Pada puncak menara terdapat sebuah tempat yang bernama Love Lock, dimana pengunjung dapat mengabadikan dan menggembok rasa cintanya pada pasangan dengan memasang gembok di sekitar pagar, dan membuang kuncinya agar mereka dapat terus bersama.

9. National Folk Museum of Korea (Museum Nasional Rakyat Korea)

National Folk Museum of Korea (Museum Nasional Rakyat Korea)
image : www.theseoulguide.com

Museum terbesar di Korea Selatan ini menyimpan berbagai koleksi benda dan artefak yang digunakan oleh masyarakatnya dari masa lampau hingga saat ini.

10. Olympic Park

Olympic Park
image : korea.panduanwisata.id

Tempat wisata yang terletak di distrik Songpa ini merupakan sebuah kompleks olahraga Olympic yang dulunya digunakan sebagai tempat peternakan ulat sutra pada masa Dinasti Joseon.

Olympic Park terbagi menjadi beberapa zona, di antaranya adalah Taman Seni Budaya, Taman Lingkungan Hidup, Taman Rekreasi Olahraga, dan Taman Pengalaman Sejarah. Untuk mengeksplorasi taman ini, pengunjung dapat menaiki kereta Hodori (Hodori road train) yang terdapat di sebelah pintu gerbang perdamaian (peace gate) dengan biaya sebesar 25 ribu won.

11. Teater Nanta di MyeongDong

Teater Nanta di MyeongDong
image : visitseoul.net

Pertunjukan teater yang diadakan di lantai 3 dan lantai 5 Gedung UNESCO ini menampilkan sebuah drama komedi nonverbal dengan menggunakan setting sebuah dapur serta alat masak sebagai instrumen musiknya.

12. Taman Nasional Bukhansan

Taman Nasional Bukhansan
image : sparkyuriyoung.wordpress.com

Taman nasional yang terletak di di bagian sebelah utara sungai Han ini menawarkan puluhan ngarai, puncak granit, 1.300 spesies flora dan fauna, serta aliran sungai yang jernih. Di tempat seluas 78,9 km ini, pengunjung dapat melakukan hiking dan menikmati keindahan pemandangan alamnya dari puncak ketinggian.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?