9 Pertanyaan Umum Tentang Traveling Ke Jepang Yang Wajib Kita Pahami

Siapa sih yang tidak mau traveling ke Jepang? Banyak hal menarik di negara ini, baik dari segi budaya maupun wisatanya.

Bagi pemula yang hendak travling ke Jepang, pasti ada banyak pertanyaan umum yang selalu menghantui yang berkaitan dengan negeri sakura ini.

Kyoto Jepang
Kyoto Jepang

Nah maka dari itu kali ini kita bakal bahas beberapa pertanyaan umum yang sering muncul tersebut, bersamaan dengan jawaban yang tentu akan membantu kita saat traveling ke Jepang.

1. Perlukah Belajar Bahasa Jepang Dulu?

Pertanyaan pertama yang sering muncul adalah masalah bahasa yang ada di Jepang. Memang disana tidak semua bisa berbahasa Inggris, jadi jika ditanya perlu atau tidaknya belajar bahasa Jepang adalah perlu.

Setidaknya belajar tentang kosa kata dasar yang ada di Jepang, agar nanti bisa bertanya dengan lebih mudah saat sedang traveling ke Jepang.

Selain itu, dengan kecanggihan smartphone sekarang ini, kita bisa menggunakan penerjemah online saat berada disana seperti google translate atau yang lainnya.

2. Tempat Mana Saja Yang Menarik di Jepang?

Sebelum ke Jepang tentu kita wajib membuat list lokasi yang wajib dikunjungi saat traveling ke negara sakura ini. Banyak banget lho yang bisa diunjungi, baik wisata alam, kuliner sampai budaya.

Karena saking banyaknya biasanya akan membuat kita bingung mau kemana dulu. Nah untuk menanggulanginya adalah dengan memastikan dulu, kita traveling kesana mencari apa? misalnya jika ingin berkunjung ke kota yang bisa dibilang tempatnya pusat tradisionalnya Jepang kita bisa ke Kyoto. Hal ini bisa dicari dulu sebelum berangkat ke Jepang.

3. Keamanan di Jepang Itu Seperti Apa Sih?

Bicara soal keamanan yang ada di Jepang, kamu perlu tahu nih. Jepang merupakan salah satu Negara yang paling aman di Dunia. Bahkan kasus pencurian sepeda saja dilakukan orang yang mabuk dan dia tidak sadar sedang memabawa sepeda orang lain.

Jadi bisa dibilang di Jepang akan sangat aman, bahkan untuk yang baru pertama kali traveling ke negara sakura.

4. Bagaimana Gempa Bumi di Jepang?

Memang Jepang termasuk negara yang rawan akan gempa bumi, namun tidak perlu kawatir, karena beberapa gedung di Jepang sudah dilengkapi dengan teknologi anti gempa. Jadi misalnya terjadi gempa, kita tidak perlu panik, cukup dengan mengikuti cara warga sekitar merespon gempa bumi.

5. Apakah Jepang  Seperti Yang Ada di Film Animasi?

Pertanyaan yang kelima ini juga sering terucap bagi traveler yang ingin ke Jepang. Memang tidak semua yang digambarkan di film itu benar adanya dan mirip, tapi jika pernah menonton atau memang penggemar animasi Doraemon, disini banyak lokasi yang mirip dengan latar belakang di filem tersebut, mulai dari bentuk rumah sampai jalan yang ada.

6. Jika Keadaan Darurat, Apa Yang Harus Kita Lakukan Saat di Jepang?

Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, jangan ragu untuk menghubungi polisi atau rumah sakit terdekat. Mereka akan sangat membantu ketika dibutuhkan.

Untuk lokasi tentu bisa menggunakan google map yang ada di smartphone kita. Jadi jangan lupa untuk mengisi ulang paket Internet ya.

7. Makanan Halal Di Jepang Ada Gak Sih?

Saat traveling ke Jepang, tentu tidak afdol jika tidak mencicipi masakan khas kota ini. Nah banyak traveler yang bingung, adakah makanan halal di Jepang? Jawabannya ada dan itu sudah banyak kok.

Sekarang pemerintah Jepang sudah memberi lisensi khusus untuk beberapa restoran yang menjual masakan halal (bersertifikat halal). Jepang mengerti potensi wisata muslim yang datang jadi mereka sudah menyiapkan untuk hal itu. Sekali lagi, untuk mencari lokasi restoran halal, bisa menggunakan smartphone yang kita miliki.

8. Apa Yang Perlu Disiapkan Sebelum Traveling Ke Jepang?

Sebelum traveling ke Jepang ada hal yang paling penting, yakni tentau waktu kita berkunjung. Sangat recomended untuk datang ke Jepang adalah saat musim semi, ketika bunga sakura mekar. Selain itu saat musim dingin bisa juga jadi pilihan jika ingin bermain salju di Jepang.

Jadi jangan lupa pakaian yang tepat sesuai musim dipersiapkan sebelum berangkat ya.

9. Hotel dan Penginapan Mudah di Jepang

Pertanyaan yang kesembilan ini sangat penting nih, yakni tentang akomodasi. Kita tida perlu kawatir masalah hotel dan penginapan yang murah di Jepang. Kita bisa menemukannya di aplikasi yang ada salah satunya disini, banyak tersedia penginapan murah dalam berbagai pilihan dan sesuai kebutuhan.

Nah itulah 9 Pertanyaan Umum Tentang Traveling Ke Jepang Yang Wajib Kita Pahami. Jadi? Kapan mau traveling ke Jepang?

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?