in

Ini Pintu Akses Keluar Masuk Pengguna KRL Jogja dan Kereta Prameks di Stasiun Yogyakarta, Jangan Sampai Salah Ya!

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Yogyakarta – KAI Commuter mencatat tren kenaikan pengguna Commuter Line Yogyakarta naik, di mana tercatat pada bulan November kemarin rata-rata pengguna perhari sebanyak 18.469 orang atau naik sebesar 1% jika dibanding rata-rata Oktober 2023 yaitu sebanyak 18.282 orang per harinya.

Khusus pada akhir minggu dan hari libur bulan November rata-rata pengguna sebanyak 24.878 orang per harinya.

KRL Jogja
KRL Jogja, photo: piknikdong

Angka tersebut lebih banyak 2% jika dibanding Oktober atau sebanyak 24.448 orang per harinya.

Seperti yang diketahui bersama, Kota Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata pada libur Natal dan Tahun Baru.

Dengan tren kenaikan tersebut dan dalam menghadapi masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, KAI Commuter terus meningkatkan layanannya khususnya layanan di Stasiun Yogyakarta.

Akses pintu keluar masuk pengguna KRL Jogja dan Kereta Prameks di Stasiun Yogyakarta

Mulai 1 Desember lalu, KAI Commuter juga telah memisahkan akses keluar masuk pengguna Commuter Line Yogyakarta dan Commuter Line Prameks di Stasiun Yogyakarta.

Akses pintu keluar masuk pengguna KRL Jogja Stasiun Yogyakarta

Para pengguna Commuter Line Yogyakarta – Palur atau KRL Jogja bisa melalui hall baru sisi timur dari arah Jl. Pasar Kembang.

Untuk mengurangi antrian pengguna saat akan masuk maupun keluar stasiun, KAI Commuter mengoperasikan 15 unit gete eletronik di hall baru ini.

KAI Commuter juga menyediakan faslitas layanan lainnya seperti kursi tunggu, fasilitas charging booth serta toilet dan musala.

Untuk keyamanan saat menunggu keberangkatan kereta, KAI Commuter juga menyediakan videotron untuk informasi layanan dan kipas angin di area hall.

Luasan bangunan area hall baru ini juga cukup luas yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk pengaturan kepadatan dan kenyamanan flow pengguna Commuter Line di Stasiun Yogyakarta seiring dengan tren peningkatan volume dan peningkatan signifikan volume pengguna yang kerap terjadi pada musim liburan.

Akses pintu keluar masuk pengguna Kereta Prameks Stasiun Yogyakarta

Sementara itu, hall lama sisi selatan dari arah Jl. Pasar Kembang tetap dioperasikan untuk akses keluar masuk pengguna Commuter Line Pramkes di Stasiun Yogyakarta.

KAI Commuter juga menyediakan tiga unit gate elektronik untuk pengguna prameks yang melakukan transaksi pembayaran tiket Commuter Line Prameks dengan menggunakan KMT.

Sementara itu, rata-rata volume pengguna Pramkes bulan November tercatat sebanyak 2.282 orang per hari.

Angka tersebut juga mengalami tren peningkatan sebesar 5% jika dibanding dengan rata-rata volume bulan Oktober yaitu sebanyak 2.182 orang per harinya.

KAI Commuter berharap dengan dilakukan uji coba pengoperasian hall baru ini dapat meningkatkan layanan dan kenyamanan pengguna Commuter Line di Stasiun Yogyakarta.

KAI Commuter juga mengimbau seluruh pengguna untuk menjaga fasilitas stasiun dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan aksi vandalisme.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.