Tengok Sawah Sukorame Yuk, Wisata Baru Yang Lagi Hits Di Jogja

Yang biasanya terbesit dikepala ketika mendengar wisata di Mangunan Bantul Yogyakarta adalah perbukitan yang menakjubkan, namun kali ini sangat berbeda, karena di Mangunan ada Sawah Sukorame, dimana sawah yang satu ini menawarkan suasana berbeda untuk menikmati hamparan sawah yang hijau.

Wisata Sawah Sukorame Dlingo Bantul ini memang lagi sangat hits dikalangan anak muda jaman sekarang, karena tempatnya yang sangat instagrambale dengan adanya jembatan bambu yang melintasi persawahan Sukorame.

Sawah Sukorame Yuk, Wisata Baru Yang Lagi Hits
Sawah Sukorame Yuk, Wisata Baru Yang Lagi Hits, Photo By IG : @dhian_hardjodisastro

Bagi yang sedang liburan di Yogyakarta, wajib nih untuk berkunjung kesini sekedar melepas penat, karena disini pengunjung bakal disuguhkan hamparan sawah yang hijau dengan jembatan bambu yang bisa dilintasi.

Wisata Sawah Sukorame Dlingo Bantul juga masih belum dipungut tiket masuk, alias gratis, karena memang masih benar-benar baru.

Sawah Sukorame mulai dikenal masyakarat setelah beberapa akun instagram yang menyajikan wisata Jogja memposting keunikan dari lokasi dari Sawah Sukorame hingga  banyak wisatawan berbondong-bondong untuk berkunjung dan tentunya berfoto disini. Jadi sampai sekarang, Sawah Sukorame menjadi Sawah Ter Hits di Yogyakarta.

Jika ditengok lagi kebelakang tentang Ide dari pembuatan jembatan bambu disawah Sukorame ini berawal dari Program KKN di Dusun Sukorame di tahun 2017 lalu. Namun saat itu pengerjaanya juga terhenti karena adanya masalah finansial. Nah setelah itu ada inisiatif dari warga untuk melanjutkan program itu, sampai saat ini menjadi sawah instagramable dan ter Hits di Jogja.

Sawah Sukorame Dlingo Bantul
Sawah Sukorame Dlingo Bantul Image By IG : @joeluluk

Untuk mendapatkan view yang bagus, sebaiknya datang ke Sawah Sukorame saat pagi hari. Selain itu pilihan menggunakan foto dari atas atau menggunakan Drone akan menambah keren fotomu ketika berkunjung kesini, karena lanskap sawah sukorame akan benar-benar terlihat jika mengambil gambat dari atas.

Menuju Sawah Sukorame tidak sulit kok. Lokasinya yang dekat dengan beberapa tempat wisata di Bantul menjadikan Wisata Sawah Sukorame sangat mudah untuk dijangkau. Cukup dengan menyusuri Jl. Imogiri Timur menujju  makam Raja Imogiri di Bantul. Jika memang masih kesulitan, cobalah tanya warga sekitar yang tentu sangat ramah bagi wisatawan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?