4 Tips Sedeharna Untuk Mencegah Sakit Saat Traveling

Traveling memang kegiatan yang sangat mengasikkan, so pasti setiap detiknya harus dinikmati dong.  Tapi perlu diketahui, jika traveling memerlukan banyak tenaga dan tentu badan yang fit agar tubuh kita tidak mudah kecapean dan terserang penyakit saat traveling.

Nah berikut ini ada 4 tips sederhana namun sangat ampuh untuk mencegah kita sakit saat sedang traveling.

1. Jangan Pernah Lupa Cuci Tangan

Jangan Pernah Lupa Cuci Tangan
Jangan Pernah Lupa Cuci Tangan

Cuci tangan ini sebenarnya bisa dibilang sangat sepele, namun jangan disepelekan efeknya ya. Cuci tangan akan sangat berpengaruh terhadap kesehatanmu saat traveling.

Ingat, tempat tujuan kita traveling ini adalah tempat umum dan tak jarang banyak yang berkunjung tidak dalam kondisi sehat. Tidak hanya itu, hal yang paling banyak ditemui adalah kondisi toilet yang kurang bersih dan menjadi sarang kuman, dari sinilah kita bisa terjangkit penyakit saat traveling.

Karena tangan adalah perantara kuman paling besar saat traveling, so pasti dengan mencuci tangan secara rutin adalah cara paling ampuh dan sederhana untuk terhindar dari berbagai penyakit saat kita sedang traveling. Selalu membawa Hand Sanitizer bisa jadi pilihan tepat.

2. Asupan Makanan Yang Sehat

Asupan Makanan Yang Sehat
Asupan Makanan Yang Sehat

Untuk yang kedua adalah memperhatikan asupan makanan yang tepat untuk tubuh kita saat traveling. Memang kulineran saat traveling adalah hal yang sangat menyenangkan, tapi cobalah untuk memperhatikan sekitarnya dulu apakah lokasinya bersih atau tidak.

Mengkonsumsi makanan yang cukup dibarengi dengan buah segar bisa jadi pilihan sederhana namun akan sangat ampuh dalam menjaga kesehatan saat sedang traveling. Jangan lupa untuk selalu minum air putih, dan sebaiknya hindari minuman bersoda yang terlalu banyak.

3. Tetap aktif adalah olahraga terbaik

Tetap aktif adalah olahraga terbaik
Tetap aktif adalah olahraga terbaik

Biasanya untuk mencapai destinasi tujuan, kita harus menggunakan transportasi umum untuk sampai disana, tak jarang kita hanya duduk saja selama perjalanan. Nah disini kita bisa mengimbangi ketika sudah di destinasi wisata dengan berjalan ataupun menyewa sepeda untuk sampai di destinasi wisata yang kita tuju selanjutnya, tentu apabila jaraknya tidak terlalu jauh.

Dengan tetap aktif, tubuh kita akan tetap terjaga dalam keadaan fit. Perlu dipahami, hal yang paling berpengaurh terhadap tubuh adalah suhu  yang berbeda dengan tempat tinggal kita.

4. Istirahat cukup itu sangat penting

Istirahat cukup itu sangat penting
Istirahat cukup itu sangat penting

Istirahat cukup saat traveling itu sangat penting. Namun memang untuk melakukannya tidaklah mudah. Seringkali kita terbawa Euphoria traveling yang menyebabkan larut malam untuk kembali ke hotel untuk istirahat, tak jarang pula tidak tidur karena hal ini.

Aturlah jadwal traveling sebaik mungkin termasuk waktu istirhatnya. Kebanyakan orang yang temrakan Euphoria akan menghabiskan malam terakhirnya untuk begadang semalaman, padahal perjalanan pulang itu juga memerlukan tenanga yang bahkan bisa lebih besar daripada saat berangkat.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?