7 Tips Mudah Mendapatkan Asuransi Perjalanan Terbaik

Asuransi Perjalanan sekarang ini makin banyak diminati. Memang tidak bisa dipungkiri, semakin kesini orang semakin sadar akan pentingnya sebuah asuransi, seperti asuransi perjalanan untuk menjaga kita saat melakukan perjalanan.

Terus kenapa sih asuransi perjalanan itu peting?

Seperti namanya, asuransi perjalanan merupakan jenis asuransi yang memang dikhususkan untuk perlindungan sebuah perjalanan.

Pentingnya Asuransi Perjalanan, Image : pixabay
Pentingnya Asuransi Perjalanan, Image : pixabay

Banyak sekali manfaat asuransi perjalanan yang bisa kita dapatkan seperti, ganti rugi kecelakaan, penggantian biaya berobat, penggantian barang-barang yang hilang, perlindungan ganda berupa santunan saat terjadi kecelakaan pesawat, penggantian biaya kunjungan anggota keluarga, tanggungan evakuasi medis, penggantian karena delay penerbangan hingga perlindungan atas rumah yang ditinggalkan.

Jadi, tertarik untuk mengikuti sebuah asuransi perjalanan? Untuk mendapatkan asuransi perjalanan terbarik, kita memang tidak boleh sembarangan, harus  dipertimbangkan bibit, bebet dan bobotnya.

Maka dari itu, berikut ini piknikdong rangkum 7 tips mendapatkan asursansi perjalanan terbaik yang bisa dijadikan patokan.

1. Cari Detail Informasi

Sekarang ini sangat mudah untuk mencari detail informasi, termasuk informasi tentang asuransi perjalanan, bahkan kita bisa dengan sangat mudah mencari baik-buruknya sebuah agen asuransi.

Jangan lupa untuk meluangkan waktu mencari informasi tersebut. Kita bisa melakukannya dengan mencari website asuransi perjalanan dan bisa dibandingkan dengan penyedia asuransi yang lain. Perhatikan tentang biaya medis, santunan, permi, manfaat, metode banyar hingga ketentuannya.

2. Pastikan apa yang didapatkan dari asuransi perjalanan

Ingat, setiap perusahaan asuransi perjalanan tentu memiliki aturan tersendiri terkait hal yang bisa kita klaim. Jangan sampai hanya termakan iklan yang menarik namun sama sekali tidak tahu isinya apa.

Jadi cermatilah kaitannya dengan manfaat, dan proteksi diri yang akan didapatkan jika ikut dalam asuransi kesehatan tersebut. Pahamilah, jika memang ada sesuatu hal yang belum diketahui sebaiknya ditanyakan diawal langsung.

3. Sesuaikan asuransi dengan lama perjalanan

Namanya juga asuransi perjalanan, tentu harga akan berbanding lurus dengan lama perjalanan yang akan ditempuh,  semakin lama perjalanan, harga juga akan semakin besar.

Namun bukan berati kita harus mempersingkat waktu untuk penghematan juga, tapi lebih ke menyesuaikan dengan kebutuhan.

4. Pilihlah Asuransi Perjalanan yang mengedepankan transparasi

Biasanya sebuah agen asuransi perjalanan memberikan penawaran yang begitu menarik dan menggiurkan. Nah, jangan hanya terpaku pada janji manisnya saja, apalagi penawarannya tidak logis.

Advertisements

Kita sebagai calon pemegang polis harus tahu semua seluk-beluk tentang transparansi atas informasi yang ada. Jangan malu untuk bertanya apapun itu tentang hal yang berkaitan dengan penawaran yang diberikan.

5. Asuransi Perjalanan tidak menanggung semua semua kerugian, pahamilah pengecualian

Perlu diketahui juga jika Asuransi Perjalanan tidak menanggung semua semua kerugian selama perjalanan.

Ada beberapa pengecualian yang tidak akan mereka tanggung, seperti tiba-tiba dalam perjalanan terinfeksi penyakit menular, kecelakaan karena minuman keras, obat-obatan, kecelakaan yang disengaja,  hingga kecelakaan karena force majeure.

6.  Pastikan Asuransi Perjalanan berada dibawah pihak OJK

Yang nomer enam ini sangatlah penting, yakni memastikan bahwa asuransi perjalanan yang akan kita pilih berada dibawah pengawasan OJK.

Jika menemukan agen yang belum terdaftar di OJK, bisa saja itu adalah agen abal-abal yang bisa menjerumuskan ke hal yang tidak diinginkan.

Walaupun tidak semua yang belum terdaftar itu buruk lho ya, namun hanya untuk keamanan, memang lebih baik jika memilih yang berada dibawah pengawasan OJK.

7. Pahami semua isi Polis

Jangan bosan ya, karena dari awal banyak sekali tulisan tentang pahami. Namun hal ini memang sangat penting, jadi wajib banget untuk dipahami, terutama tentang isi Polis yang ditawarkan.

Biasanya kita akan mendapatkan polis asuransi perjalanan yang berisi lemabaran kertas tebal, jangan malas untuk membacanya. Pastikan untuk mengetahui seluk-beluk di dalam isi polis tersebut.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?