Berhati-hatilah Dengan 4 Bentuk Kecurangan Saat Traveling Berikut Ini

Travelling memang sangat menyenangkan, akan tetapi traveling juga memilikii sisi gelap, yakni tentang beberapa bentuk kecurangan yang sering dialami para traveler.

Nah kecurangan seperti apa sih yang sering dialami para traveler ini? dan bagaimana mengatasinya, berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Kecurangan Saat Menyewa Motor

Persewaan Motor
Persewaan Motor

Ketika traveling, menyewa motor bisa jadi pilihan tepat untuk jalan-jalan mengelilingi destinasi yang kita tuju. Selain itu motor juga sangat simpel, dan tidak memerlukan lokasi parkir yang luas.

Namun banyak traveler yang mengeluh tentang penyedia sewa motor yang nakal, biasanya yang paling sering adalah menagih biaya tambahan dari sewa, padahal hal itu tidak perlu.

Jadi solusinya adalah dengan memilih tempat penyewaan sepeda motor yang terpercaya, dan cobalah untuk bernegoisasi dibayar diawal, jadi tidak ada biaya tambahan lain setelah kesepakatan bersama dalam sewa-menyewa sepeda motor.

2. Harga Makanan Yang Tidak Wajar

Penjual makanan dipinggir jalan
Penjual makanan dipinggir jalan

Kecurangan yang kedua adalah tentang harga makanan yang dijual. Banyak kita temui para pedagang makanan atau jajanan membanderol harga yang sangat tinggi untuk para turis, bahkan bisa melonjak 2x lipat.

Untuk menyiasatinya sebenanrnya sangat simpel, kita cukup memastikan kita makan ditempat yang memiliki harga yang pasti. Untuk informasinya sekarang ini sangat banyak di internet, karena sudah banyak yang mengulas tentang makanan murah meriah saat traveling ditempat yang kamu tuju.

Selain itu jika memang ingin mencoba kulineran sendiri dipinggir jalan, jangan lupa untuk bertanya harga dari makanan yang akan dibeli.

3. Taxi Yang Curang

Naik Taxi
Naik Taxi

Untuk yang ketiga adalah kecurangan saat kita naik taxi. Tidak hanya di Indonesia lho, beberapa negara Asia dan Eropa juga sering ditemui kecurangan ketika naik taxi. Tidak lain tidak bukan adalah kecurangan harga argo yang meluncur cepat dan tinggi.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk survei dan mempelajari seperti apa sih kota yang kita tuju saat travelling, selain itu ketika naik taxi, jangan lupa untuk membuka gps pada smartphone, disitu kita bisa lihat apakah kita sedang diputar-putarkan jalan sebelum sampai di tempat tujuan atau tidak. Jika emmang ditemui hal seperti, jangan ragu untuk meminta turun dan cari taxi yang lain.

4. Gagal Transaksi

Transaksi Gagal
Transaksi Gagal

Berbelanja menggunakan kartu debet atau kartu kredit saat traveling memang sangat memudahkan kita, namun disini juga bisa ditemui beberapa kecurangan.

Untuk model kecuranganya bisanya adalah memberitahu kita jika transaksi gagal dan mengharuskan untuk segera mengulangi dari awal lagi, padahal sebenarnya transaksi yang kita lakukan sudah berhasil, tetnu hal ini aka sangat merugikan kita.

Nah untuk menanggulanginya, pastikan kamu tahu bentuk proses pembayaran dengan model transaksi seperti itu. Selain itu rajin-rajinlah untuk mengecek riwayat transaksi apakah ada hal ganjil disitu.

Nah itulah Ini Beberapa bentuk Kecurangan Yang Mungkin kita Temui Saat Traveling. Jadi sekarang sudah siap untuk jadi seorang smart traveler dong? Tunggu apalagi.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?