Ngetrip Asik, Melihat Indahnya Indonesia Bagian Timur Ala Vita

Share:

25 juli 2015

akhirnya jam 2 pagi bus kita telah sampai di Bima dan Kita singgah di terminal bima sambil menunggu bus yang jam 5 pagi untuk menuju sape, sambil nunggu bus kita putuskan untuk ngopi dulu ala bapak bapak terminal, sumpah ini pengalaman pertama gue ngopi di terminal yang jauh dari kata sevel atau lawson *ciee anak sevel* hahaha hati-hati ya di bima juga banyak calo yang menawarkan mobil pick up menuju sape, biaya nya mahal sekitar 100.000-120.000 per orang, kalau kita mau sabar nunggu bus yang jam 5 biayanya hanya 30.000 sampai sape, tapi kebetulan waktu itu penumpang dari sumbawa ke bima lumayan banyak untuk menuju ke sape, akhirnya satu bus ke sape pun penuh dan berangkat jam 3 pagi menuju ke sape, perjalanan kurang lebih 1 setengah sampe 2 jam. Jam 4.30 pagi bus kami pun sampai di pelabuan sape, sape adalah pintu gerbang menuju pulau NTT ada dua loket disana satu ke Sumba dan satunya lagi ke Labuan Bajo, kapal dari sape – labuan bajo hanya ada 1 kali dalam sehari yaitu jam 8 pagi, ingat ya jam 8 pagi kalau lewat ya siap siap berangkat besok hehehe…

Dan berhubung kami sampai di sape masih subuh akhirnya kami istirahat dirumah nenek temen gue yang jarak nya ga jauh dari pelabuhan sekalian numpang buat subuhan. jam 7.30 kami dengan antusias menuju pelabuhan sape dan langsung antri tiket menuju tujuan utama kami yaitu labuan bajo, harga tiket kapal menuju labuan bajo 60.000, Sape – Labuan bajo ditempuh dengan waktu 6 jam, oke 6 jam bro! ENAM JAM! Berapa ? E N A M J A M !! Ternyata masih sangat jauh perjalanan kami, setelah tiket uda di tangan kami pun bergegas naik ke kapal sebelum itu kami nyari sarapan dulu, nasi ayam 17.000 yihaaaaa mehong kan cyin hahaha dan kami pun kembali ke kapal dan duduk manis sambil makan nasi bungkus harga 17.000, kapal pun berangkat menuju labuan bajo jam 10 pagi, gak hanya pesawat, kereta dan bus yang delay kapal pun bisa juga delay, pemandangan di atas kapal juga punya cerita sendiri.

Pict by : VitaTyas
Pict by : VitaTyas

Jam 4.35 sore akhirnya kita sampe ke tujuan kami yaitu Labuan bajo, oiya jangan tergiur sama calo calo disana ya, banyak yang nawarin hotel, rental mobil, motor, sewa kapal dan lain lain, cuek aja tolak dengan baik baik sambil tersenyum, oke ?  nih pemandangan kami pas turun dari kapal no edit yah.

pemandangan diatas kapal
pict : VitaTyas

Sampai labuan bajo kita langsung nyari hotel buat naroh barang bawaan. Hotel dilabuan bajo bermacam macam kebetulan kami dapat hotel murah permalam 150.000 dapet dua kasur, berhubung kami bertiga kami pun nego dan akhirnya bisa di isi untuk 3 orang harga tetep 150.000 hehehe. Nama hotel nya hotel kharisma depan pelabuan, ini hotel gak gue rekomendasikan buat kalian karena air nya asin jadi kami pun gak mandi.

Kecuali kalau kalian suka mandi dengan air asin silahkan tinggal di hotel itu, setelah naruh barang kami pun langsung menuju pelabuan lagi untuk nyari kapal sewa buat Live On Board. Nah ini dia  tujuan kami Live on Board, kebayang kan gimana kita tidur dikapal? Melek lihat matahari terbit, mau tidur lihat matahari tenggelam, malam lihat indah nya bulan dan milkyway yg kereen banget.

Kami sengaja cari tau harga kapal disini dan hasilnya bermacam macam tergantung kita, kalau kalian mau kapal yang kamar nya ada AC nya ya sekitar 5jt an keatas untuk 2hari 1malam, kalau yg biasa sekitar 3jt an sampai 3jt 500 itu harga dibulan juli 2015 untuk 2hari 1malam, ya bisa bisa nya kalian pada nawar ya.

Kalau mau lebih irit kalian bisa untuk gak menginap. Dan Kebetulan temen gue punya kenalan orang yang punya kapal disini nama nya Maria, gak pikir panjang kita akhirnya sewa kapal nya dia dan benar dapat harga murah 2jt 500 untuk 3 orang sudah termasuk makan 3x sehari, air tawar buat mandi, inget ya air tawar itu penting kalian harus tanya fasilitas nya ada air tawarmya ga? Gak hanya buat mandi tapi juga buat wudhu buat yg muslim. Oke kapal sudah kami dapat dan kami pun menuju hotel untuk tidur tanpa mandi.

Selanjutnya…klik Next ya

 

[symple_box color=”gray” fade_in=”false” float=”center” text_align=”left” width=””]Piknik Sahabat: Vita Feptrianingtyas

tyas

 

Seseorang yang sedang mencoba menikmati ciptaan Allah di Indonesia dan belajar untuk menuliskanya disini.

[symple_social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/VitaMpep” title=”Follow Me” target=”self” rel=””][symple_social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/vitafeptrianingtyas” title=”Follow Me” target=”self” rel=””] [symple_social icon=”instagram” url=”https://instagram.com/vitatyas” title=”Follow Me” target=”self” rel=””] [/symple_box]

Pengen tulisan kamu dimuat #PiknikDong? Caranya [symple_button url=”https://piknikdong.com/tulisan-sahabat” color=”orange” size=”small” border_radius=”3px” target=”self” rel=”” icon_left=”” icon_right=””]Tulisan Sahabat[/symple_button]

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

1
2
3
4
Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?