Intip Tempat Wisata Yang Dikunjungi Lee Seung Gi di Jogja Yuk!

Lee Seung Gi, Artis Korea Selatan yang  dijuluki entertainer  “Triple Threat”  karena kesuksesannya sebagai host, penyanyi dan aktor memang sedang hangat dibicarakan di media sosial lantaran kemunculannya di Jogja.

Ternyata Lee Seung Gi muncul di Jogja untuk keperluan shooting  program variety show baru yang dibintanginya. Tanpa pengetahuan fansnya, tentu hal ini sangat membuat kaget dan sempat menjadi trending topik di twitter tentang kedatangan Lee Seung Gi di Yogyakarta.

Program variety show yang dibintangi Lee Seung Gi ini mengambil gambar beberapa tempat wisata seru yang ada di Jogja. Dimana saja tempatnya dan ada apa aja sih keseruan disana? Kita intip yuk!

1. Wisata Kuliner Legendaris, Lupis Mbah Satinem

Lee Seung Gi di Jogja, Image By Twitter : chosgju
Lee Seung Gi di Jogja, Image By SC IG : @ditapratiwi__

Kemunculan Lee Seung Gi pertama kali setelah di Bandara adalah berkunjung ke salah satu wisata kuliner legendaris di Jogja yakni Lupis Mbah Satinem.

Kenapa disebut legendaris?

Karena Lupis Mbah Satinem ini sudah berjualan sejak tahun 1963. Sudah kebayang kan lamanya?

Lupis Mbah Satinem, Image By : @bookpacker
Lupis Mbah Satinem, Image By : @bookpacker

Dilihat dari lamanya beliau berjualan, pasti memiliki penggemar lintas generasi bahkan lintas latar belakang, seperti yang sudah piknikdong ulas sebelumnya disini, ternyata kelezatan jajanan pasar Mbah Satinem ini juga sangat digemari Presiden Republik Indonesia ke 2, yakni Soeharto, yang menurut paparan Mbah Satinem sering membeli Jajanannya.

2. Candi Prambanan

Lee Seung Gi tiba Prambanan, Image By IG : @nurules98
Lee Seung Gi tiba Prambanan, Image By IG : @nurules98

Tempat wisata yang dikunjungi Lee Seung Gi selanjutnya adalah Candi Prambanan. Candi Hindu terbesar di Indonesia ini memang tidak boleh dilewatkan saat liburan di Jogja.

Lee Seung Gi di Prambanan
Lee Seung Gi di Prambanan, Image By IG : @nurules98

Menurut sejarahnya Candi Prambanan dibangun pada tahun 850 dan dan memiliki tinggi 47 meter. Selain kemegahan yang luar biasa, ada cerita menarik yang melekat di Candi Prambanan, yakni tentang legenda Bandung Bondowoso yang jatuh cinta pada putri cantik bernama Roro Jonggrang. Cerita ini sangat menarik lho, terbuukti banyak sekali pengunjung yang datang untuk mengetahui bagaimana cerita cinta dibalik Candi Prambanan.

Lee Seung Gi keliling prambanan
Lee Seung Gi keliling Prambanan, Image By IG : @nurules98

Disini Lee Seung Gi berkeliling menyusuri Candi Prambanan, dan nampak sangat antusias memperhatikan kemegahan yang tersaji di komplek Candi Hindu terbesar di Indonesia ini.

3. Memacu Adrenalin di Goa Jomblang, Semanu, Gunung Kidul

Lee Seung Gi di Goa Jomblang
Lee Seung Gi di Goa Jomblang, Image By IG : @Bgsby

Tidak hanya berkunjung ke wisata budaya dan sejarah di Yogyakarta, Lee Seung Gi juga berkunjung ke tempat wisata yang memacu adrenalin di Gunung Kidul, nama lokasinya adalah Goa Jomblang.

Advertisements

Goa Jomblang ini memang sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai aktivitas ekstrem dengan masuk ke Goa yang memiliki pintu masuk vertikal. Nampak dalam postingan kali ini Lee Seung Gi masuk ke Goa Jomblang menggunakan tali.

Di Goa Jomblang terdapat beberapa jalur masuk dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Untuk jalur pemula memiliki dalam 15 meter, dimana jalur ini masih bisa ditapaki kaki alias berjalan kaki, walaupun memang bisa dibilang cukup terjal.

Kemudian ada juga jalur A atau jalur utama dengan kedalaman 80 meter, jalur B dengan kedalaman 60 meter dan jalur C sekitar 40 meter.

4. Bekeliling Malioboro

Lee Seung Gi Berkeliling Malioboro
Lee Seung Gi Berkeliling Malioboro, Image : @Nurtikaviani

Liburan di Jogja memang tidak lengkap jika tidak berkeliling Maliboro, seperti halnya Lee Seung Gi yang ternyata juga mengambil latar belakang Malioboro di acara variety show yang dibintanginya. Nampak ia berkeliling hingga mencoba kuliner lesehan yang ada di Malioboro.

Lee Seung Gi Kulineran Lesehan di Malioboro
Lee Seung Gi Kulineran Lesehan di Malioboro, image by : twitter.com/aisummerlight

Selain menjadi tempat pilihan kulineran di Jogja, Malioboro juga salah satu tempat surganya belanja saat sedang liburan di Jogja. Apapun ada disini, mulai dari pernak-pernik khas jogja, busana, hingga camilan khas Jogja.

5. Alun-alun Kidul Yogyakarta

Lee Seung Gi Bermain Badminton di alun-alun Kidul Yogyakarta
Lee Seung Gi Bermain Badminton di alun-alun Kidul Yogyakarta, Image : @Nurtikaviani

Tempat wisata Jogja yang di kunjungi Lee Seung Gi selanjutnya adalah Alun-alun kidul atau alun-alun Selatan Jogja.

Kegiatan menyenangkan bisa dilakukan disini seperti kulineran di pinggir Alun-alun. Banyak sekali pilihan kuliner disini, mulai dari angkringan, wedang ronde, jagung bakar hingga cilok.

Selain itu masih ada kegiatan seru lain seperti masangin atau berjalan melewati dua pohon beringin yang ada ditengah alun-alun hingga berkeliling menaiki sepeda odong-odong dengan lampu hias yang meriah saat malam hari.

Lee Seung Gi Bermain Egrang Di Alun-alun Kidul Yogyakarta
Lee Seung Gi Bermain Egrang Di Alun-alun Kidul Yogyakarta, Image : @Nurtikaviani

Uniknya, Lee Seung Gi saat berkunjung ke Alun-alun Selatan Yogyakarta ia bermain badminton dan mencoba menaiki permainan tradisioal egrang bersama Jasper Liu rekan dalam pembuatan variety show yang mengambil latar belakang di tempat wisata Jogja.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 6

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?