Intip 360 Dome Theatre Yuk, Wisata Edukasi Yang Lagi Hits Di Jogja

Liburan di Jogja memang tidak akan pernah bosan, karena selain memiliki banyak sekali obyek wisata, Jogja selalu menyuguhkan obyek wisata baru seperti yang satu ini, 360 Dome Theatre yang mengusung wisata edukasi berbalut teknologi yang baru pertamakali ada di Yogyakarta.

Sebenarnya 360 Dome Theatre itu apa sih?

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, sebenanrya 360 Dome Theatre itu apa? Wajar saja sih, karena memang baru pertama kali ada di Jogja dan baru saja diresmikan 1 Mei 2019 kemarin.

Dome Theatre Yogyakarta, Image By IG : @360_dometheatre

Seperti namanya, Dome theatre merupakan bangunan yang berbentuk Dome atau setengah bola raksasa dengan diameter 30 meter dan tinggi 15 meter. Selain unik, bangunan ini sangat instagramable lho.

Terus di dalam 360 Dome Theatre ini ada apa saja?

360 Dome Theatre Yogyakarta, Image By IG : @jogja24jam
360 Dome Theatre Yogyakarta, Image By IG : @jogja24jam

Keunikan 360 Dome Theatre tidak berhenti di bentuk yang unik saja, didalam Dome, kita bisa menikmati sajian video mapping yang penuh edukasi, salah satunya tentang Amazing Planet. Tidak main-main lho, layar dari video itu adalah dinding dome itu sendiri yang melingkar, hal ini membuat para penonton seolah bisa berinteraksi dengan video yang ada.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 360 Dome Theatre | OFFICIAL (@360_dometheatre) pada

Untuk mendukung kualitas sajian pertunjukan didalam 360 Dome Theatre ini, sudah disematkan enam proyektor 16.000 lumens, sound berkualitas tinggi dan lantai dari rumput sintetis, jadi kita bisa menikmati sajian video dengan duduk atau tiduran di lantai. Bakal seru banget pokoknya.

Fasilitas yang ada di Dome Theatre Jogja

Fasilitas disini sangatlah lengkap, mulai dari parkir yang sangat luas, toilet yang bersih, mushola, dan tentu food court di area Dome Cafe.

Dome Cafe di 360 Dome Theatre
Dome Cafe di 360 Dome Theatre

Berbagai menu makanan bisa kita temukan food court Dome Cafe seperti, bakso, pempek, bakmi jawa, dan menu lainnya.

Sedangkan untuk Dome Cafe sendiri menyediakan beberapa menu seperti kopi, susu, kebab, rice box hingga dimsum yang dibanderol dengan harga sangat nyaman dikantong.

Dome Cafe
Dome Cafe

Dome Cafe juga di desain sangat nyaman untuk nongkrong, jadi kita bisa menikmati sajian kuliner sambil berkegiatan seperti berselancar internet, karena free wifi juga. Rekomended banget deh untuk kumpul-kumpul bersama teman.

Dimana Lokasi 360 Dome Theatre Jogja ini?

 

Untuk lokasi 360 Dome Theatre Yogyakarta sangat mudah dicari, karena berada satu komplek dengan Pyramid yang berada tepat di Jalan Parangtritis KM.5,5, Bangunharjo, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta yang berjarak 5,3 KM dari Malioboro atau sekitar 10-15 menit jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor.

Harga Tiket Masuk 360 Dome Theatre

Advertisements

Harga tiket masuk 360 dome theatre cukup Rp. 25.000 saja, dan disepanjang bulan puasa ini ada paket bukber dimana pengunjung cukup membayar Rp. 40.000 sudah bisa makan di Dome Cafe ditambah masuk ke 360 Dome Theatre. Sangat menyenangkan bukan? Ngomong-omong untuk masuk ke Dome Cafe tidak dikenakan biaya lho.

Sebelum berkunjung ke 360 Dome Theatre jangan lupa cek jam operasionalnya, karena baik Dome Cafe ataupun Dome Theatre sendiri baru buka pukul 17.00 hingga 21.00 WIB selama bulan puasa ini, dan mulai tanggal 25 Mei bakal ditambah lagi jam buka mulai agak siang.

Itulah sekilas tentang mengintip serunya 360 Dome Theatre Yogyakarta yang sekarang ini sedang hits. Jadi kapan nih main kesini? Cobain deh, sensasi seru yang berbeda saat nonton video yang ada didalam Dome Theatre.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?