5 Cara Mudah Menabung Buat Kamu Yang Susah Menyisihkan Uang

Ingin traveling tapi belum ada budget uang yang cukup? Ya jawaban yang paling simpel adalah dengan menabung. Memang menabung ini bisa dibilang gampang-gampang susah lho, bukan perkara berapa uang jajanmu atau penghasilanmu, namun semua itu tergantung niat dan sedikit memakasakan diri untuk menyisihkan uang.

Nah maka dari itu, kali ini kita bakal bahas bagaimana sih cara mudah untuk menabung dan menyisihkan uang? Selain mudah cara berikut ini juga sangat efektif lho. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mudah Menyisihkah Uang Untuk Ditabung

1. Menabung Secara Berjamaah

Menabung Berjamaah
Menabung Berjamaah

Pernahkah kamu menabung secara berjamaah? Ternyata kegiatan itu sangat berguna dan bekerja degan baik untuk kita yang susah banget untuk menyisihkan uang.

Coabalah ajak teman kerja atau mungkin pacar untuk menabung bersama, waktu yang tepat adalah setelah gajian atau mungkin awal bulan buatlah kesepakatan untuk mengumpulkan uang secara rutin dan semampunya. Disini kita akan melatih untuk disiplin menyisihkan uang untuk ditabung.

2. Jangan Pandang Sebelah Mata Uang Recehmu

Jangan Sepelekan Recehan Sisa Belanja
Jangan Sepelekan Recehan Sisa Belanja

Banyak orang yang memandang remeh uang receh kembalian saat belanja, kebanyakan dari mereka adalah malas untuk menyimpannya.

Booking.com

Tahukah kamu, jika dikumpulkan dalam toples atau celengan suatu saat nanti pasti akan mengagetkanmu karena ternyata memiliki nilai tinggi saat dikumpulkan.

Nah mulai sekarang carilah toples yang besar atau celengan untuk menyimpan uang receh sisa belanjamu, hal ini juga akan melatih diri sendiri untuk lebih menghargai uang dan tentu suatu saat nanti akan mudah dalam menyisihkan uang untuk ditabung.

3. Mulai Sisihkan 5 Ribu Sampai 20 Ribu Setiap Hari

Mulai Sisihkan 5 Ribu Sampai 20 Ribu Setiap Hari, Image By : blog.e-mas.com
Mulai Sisihkan 5 Ribu Sampai 20 Ribu Setiap Hari, Image By : blog.e-mas.com

Jika sudah mulai terbiasa untuk menyisihkan uang setiap bulan, cobalah percepat ritme menyisihkan uangmu. Sekarang bisa menyisihkan 5 ribu sampai 20 ribu atau lebih dari itu juga semakin bagus setiap hari dan taruhlah ditempat yang aman atau setidaknya susah kamu ambil. Dimasukkan kedalam toples kemudian ditulis hal yang ingin kamu capai seperti traveling bisa jadi pilihan tepat.

4. Beli Emas Adalah Cara Menabung Yang Simpel

Menabung Emas
Menabung Emas

Jangan mengerutkan dahi dulu, menabung emas dengan cara membeli bukan hanya untuk orang yang mapan dan berduit besar saja lho. Siapa pun bisa beli emas termasuk kamu sendiri.

Cobalah untuk menyisihkan uang 500 ribu sampai 700 ribu dari penghasilan atau mungkin bisa juga dari tabungan tunaimu untuk membeli 1 gram emas. Jika memanng cukup, cobalah untuk kontinyu dalam membeli emas ini, karena akan sangat menguntungkan dibelakang nanti. Ingat harga emas tidak pernah turun lho, jadi saat panen beberapa tahun nanti, bayangkan berapa yang akan kamu peroleh.

5. Menabung Dengan Auto Debet

menabung dengan auto debet, Image By : uangindonesia.com
menabung dengan auto debet, Image By : uangindonesia.com

Buat kamu yang sudah bekerja atau mungkin punya simpanan di bank dan selalu ada transaksi disana. Cobalah untuk mengajukan tabungan rencana dengan sistem auto debet atau dengan memotong saldo yang ada di rekening setiap bulannya.

Hal ini akan mempermudahmu, karena tidak akan melihat atau tidak ada kegiatan memegang uang ataupun mentransfer uang, semua sudah berjalan dengan sendirinya setiap bulan. Namun hal ini harus dikonsultasikan juga ke bank tempat kamu memiliki rekening ya, disana kita bakal dapat solusi banyak kok.

Nah itulah 5 Cara Mudah Menabung Buat Kamu Yang Susah Menyisihkan Uang. Ingat menabung itu tidak perlu menunggu saat kita memiliki uang banyak, lakukan sekarang juga dan jika perlu paksakan diri untuk membiasakan menabung sejak dini.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?