Resep Putri Salju Lembut, Mudah dan Enak

Kue putri salju merupakan salah satu kue yang sangat populer saat Lebaran/Idul Fitri, jadi sangat wajar jika resep putri salju banyak dicari.

Bukan tanpa alasan kenapa kue putri salju ini banyak dicari, hal ini tidak lain karena mudah dibuat, rasanya yang ringan, lembut dan manis sangat cocok disajikan saat lebaran.

Lalu bagaimana sih cara membuat putri salju ini? Berikut ini ulasannya.

Resep Putri Salju
Resep Putri Salju Lembut, Mudah dan Enak 1

Cara membuat putri salju tidaklah sulit dan tidak memerlukan keahlian khusus, berikut ini ulasan resep dan langkah-langkahnya.

Tipe: Kue Lebaran

Masakan: Khas Indonesia

Total Waktu: 1J50M

Bahan Resep:

  • 400 gr / 27 sdm tepung terigu.
  • 250 gr / 17 sdm butter.
  • 30 gr / 2 sdm gula halus.
  • 1 butir kuning telur.
  • 1/4 sdt garam.
  • 200 gr / 13 Sdm Gula Halus (bahan tabur).

Petunjuk Resep:

Langkah 1, membuat adonan putri salju: Masukkan butter dan gula halus dalam wadah, lalu mixer dengan kecepatan sedang sekitar 2 menit saja atau hingga memutih dan menjadi lembut.

Langkah 2, tambahkan kuning telur: Dilanjutkan dengan menambahkan kuning telur pada adonan, lalu mixer lagi sekitar 2 menit.

Langkah 3, campurkan tepung terigu dan garam: Siapkan wadah lain, lalu campurkan tepung terigu dan garam.

Langkah 4, campurkan tepung teridgu dengan adonan: Masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan garam kedalam adonan putri salju. Jangan lupa untuk tetap diaduk, kali ini menggunakan sendok saja. Pastikan adonan bisa tercampur rata.

Langkah 5, diamkan adonan: Setelah adonan tercampur dengan baik, bulatkan adonan tersebut, lalu pindahkan pada wadah tertutup dan masukkan kedalam kulkas. Diamkan adonan sekitar 30 menit.

Langkah 6, cetak adonan putri salju: Ambil adonan dan taruh diatas telenan atau alas yang sudah ditaburi tepung. Pipihkan menggunakan rolling pin dengan ketebalan sesuai dengan kebutuhan dan cetak menggunakan cetakan putri salju.

Langkah 7, panggang adonan yang sudah dicetak: Taruhlah hasil cetakan putri salju dalam loyang yang sudah dioles dengan minyak goreng. Panaskan oven dengan suhu 170°C selama 15 menit, lalu masukkan loyang yang berisi kue putri salju dalam oven kemudian panggang selama 25 menit atau sampai matang.

Langkah 8, beri taburan dan sajikan: Setelah matang dan dikeluarkan dari oven, jangan lupa tunggu sekitar 5 menit dahulu baru ditaburi gula halus. Setelah dingin sajikan.

Itulah resep kue putri salju lengkap dengan langkah-langkahnya. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.1 / 5. Jumlah 9

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?